Wednesday, January 23, 2013

Repository Extras, Extras-Devel, Extras-Testing for Nokia N900

Pada artikel yang sangat indah ini, saya mau berbagi sesuatu yang sangat penting bagi anda, sebelum anda melangkah lebih jauh dalam memodifkasi N900 anda. Disini saya akan berbagi sesuatu yang disebut Repository. Apakah itu Repository ? Repository adalah merupakan kumpulan file-file master yang terdiri dari beebrapa paket yang telah di jadikan satu bundel. Dengan adanya Repository, kita bisa mengunduh aplikasi yang terdaftar di Repository tersebut, jadi kita tidak perlu masuk ke Nokia Store. Repository juga bisa di artikan sebuah katalog, dimana kita bisa menambah daftar aplikasi dengan hanya menambah katalog yang dibutuhkan.
Berikut ini adalah link yang bisa anda gunakan untuk menginstal Katalog secara otomatis.
Namun, jika link diatas tidak bekerja secara normal, anda bisa membuat katalognya secara manual, dan keterangannya bisa anda lihat dibawah ini :
Repository Extras :
  • Catalogue name : maemo Extras
  • Web adress : http://repository.maemo.org/extras/
  • Dustribution : (kosongi, jangan di isi)
  • Components : free non-free
  • Disabled : (jangan di centang)
Repository Extras-Devel :
Repository Extras-Testing :
Sekian dulu yang bisa saya bagikan kepada anda para pembaca setia Kukuh7.com
Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/repository-extras-extras-devel-extras.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

7 komentar:

  1. untuk sementara, repo maemo bisa menggunakan http://skeiron.org/repo/ .....karna repo ofisial maemo n900 sedang migrasi ke server baru

    ReplyDelete
  2. oke, thank for your information.

    ReplyDelete
  3. buka link yg sudah ane sediakan melalui N900.

    ReplyDelete
  4. gan aku newbie...
    gan aku udah flash firmware ama emmc trus aku mau nginstal android slanjutx gmn gan tlg bantuanx....
    apa hrus nginstal kernel dlu gan..
    dan aku waktu ketik uname -r kluar tlisan 2.6.8-omap1 di x trminal artix apa gan...????

    ReplyDelete
  5. Rahman : pake kernel standar bisa jga gan.
    klu tulisan nya OMAP, berarti masih kernel standar gan,

    ReplyDelete
  6. Gan repo extra testing didownload semuanya itu?

    ReplyDelete