Thursday, July 11, 2013

Homescreen Settings for Nokia N9 | Meego Harmattan 1.2

Apa kabar sobat Lankku ? Menurut kalian bagaimana artikel yang saya bagikan, bermanfaatkah ? Saya pun berharap semoga apa yang saya bagikan bisa berguna bagi kalian semua. Oke sobat, kali ini saya mau berbagi aplikasi yang sangat penting buat Nokia N9. Aplikasi ini adalah Homescreen Setings. Dengan aplikasi ini anda bisa memodifkasi tampilan Homescreen anda sesuai keinginan. Dibawah ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Homescreen Settings :
  • Mengganti nama operator
  • Mengubah orientasi layar
  • Mengganti Homesceen Background
Sekarang saya akan bahas lebih jelas lagi, dan bagaimana cara mengoperasikannya, jadi jangan kemana-mana dan lanjutkan untuk membaca. Anda bisa mengunduhnya dibawah ini :

Tutorial mengoperasikan Homescreen Settings :
  1. Pastinya anda harus menginstalnya, jika anda memiliki aplikasi File Manager seperti Filebox dan sebagainya, anda bisa menginstal lewat aplikasi tersebut. Namun jika anda tidak punya, anda bisa menggunakan Terminal. Jika anda belum menginstal Terminal, anda bisa melihat tutorialnya DISINI.
  2.  Taruh filenya di MyDocs atau Internal N9.
  3. Sekarang masuk ke Terminal dan ketik script berikut,
    devel-su
    password : rootme (default password)
    cd /home/user/MyDocs/
    dpkg -i homescreen_settings_v2.0_armel.deb
  4. Sekarang masuk ke Settings > Appications > Homescreen. Disini anda bisa memulai melakukan kustomisasi.
  5. Untuk mengganti nama operator, anda bisa menulisnya di kolom paling bawah, seperti gambar diatas, yang ada tulisannya Kukuh7.
  6. Sekarang jika anda ingin mengganti Background Menu, anda bisa membukanya dan memilih salah satu Background yang anda anggap pantas untuk menghiasi latar belakang di ponsel Meego anda. Dibawah ini beberapa pilihan yang bisa anda pakai.

    Sine waves

    Horizon

    Starfield

    3D object
  7. Tak cukup disitu, jika anda ingin mengubah orientasi layar menjadi landscape, anda bisa memilih Lock Orientation. Ada 4 pilihan, Portrait, Protrait (also appliactions), Landscpae, dan Unlocked. Anda bisa memilihnya sesuai keinginan.

    Tampilan Landscape
Sekian dulu yang bisa saya bagikan kepada sobat-sobat Lankku. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda ingin membagikan artikel ini, anda bisa menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/02/homescreen-settings-for-nokia-n9-meego.html

    Kukuh7

    Author & Editor

    Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

    1 komentar:

    1. gan katanya kalo punya qtweak ga boleh instal aplikasi ini?bisa bootloop katanya

      ReplyDelete