Saturday, July 13, 2013

Screenshotmee V0.4.0 for Nokia N9 | Meego Harmattan 1.2

Tahukah anda bagaimana saya mengambil gambar di layar Nokia N9 ? Pastinya saya tidak mengambilnya menggunakan kamera digital atau ponsel. Sekarang sudah jaman modern, sudah banyak developer yang bermunculan. Sampai akhirnya ada developer yang menciptakan sebuah aplikasi yang berguna untuk mengambil gambar pada layar Nokia N9. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk mengambil gambar penting yang ada di layar ponsel, dan kita bisa membagikannya kepada teman. Dengan aplikasi ini, saya bisa membagikan gambar speed download, SMS dari kekasih, Speed Browser, File unduhan, dan seperti yang saya lakukan, untuk membagikan informasi dari sebuah aplikasi menggunakan gambar. Sekarang anda sudah tahukan fungsi dari aplikasi Screenshotmee ?
Sekarang saya akan menjelaskan fitur yang tersemat di aplikasi Screenshtomee ini. Tampilan awal dari Screenshotmee seperti gambar berikut ini:
Disini anda juga bisa menentukan lokasi penyimpanan untuk screenshot yang berhasil dibuat. Namun secara default, filenya kan ditempatkan di home/user/MyDocs/Pictures.
Namun ada akan bertanya-tanya bagaimana cara mengambil SS. Caranya dengan menutup sensor chaya yang ada dibagian atas. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti langkah seperti pada gambar berikut ini,


Sekarang akan saya jelaskan cara menginstalnya melalui Terminal :
  1. Taruh file yang sudah anda unduh tadi di My Docs.
  2. Buka Terminal dan ketik script berikut ini,
    devel-su
    rootme (default password)
    cd /home/user/MyDocs
    dpkg -i screenshotmee_0.4.0_armel.deb
  3. Tunggu sampai proses instalasinya selesai, sekarang anda sudah bisa memulai mengambil SS di ponsel anda tercinta.
Sekian dulu bisa saya bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat Lankku. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan ingin membagikannya, anda bisa mneyertakan link URL berikut ini :
http://www.kukuh7.com/2013/02/screenshotmee-v040-for-nokia-n9-meego.html

    Kukuh7

    Author & Editor

    Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

    0 komentar:

    Post a Comment