Wednesday, December 26, 2012

Kalender di Nokia N900

Sebelum saya mulai membahas topik kali ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pembaca yang masih setia membaca blog saya sampai di artikel ini. Saya himbau para pengunjung jangan bosan dulu, setelah saya selesai membahas aplikasi bawaan N900, saya akan memulai membahas tips dan trik untuk memaksimalkan ponsel anda N900. Jadi bersabarlah untuk mendapatkan yang labih baik.
Kali ini saya akan membahas fungsi dari Kalender di Nokia N900. Pasti para pembaca sudah tahu fungsi dari kalender, yaitu untuk menginformasi tanggal. Namun seiring perkembangan teknologi, kalender tidak cuma difungsikan sebagai informasi tanggal saja, akan tetapi sekarang sudah ada fitur alarm, membuat jadwal, dan membuat catatan pengingat. Sehingga anda tidak akan terlupakan hal-hal penting dalam hidup anda.
Tampilan awalnya akan nampak seperti dibawah ini. Disini ada 2 tampilan, yaitu menurut minggu atau menurut bulan. Jadi anda bisa mengubahnya sesuai selera. Anda juga akan dimudahkan dalam melihat hari, minggu dan bulan dengan hanya scroll ke atas-bawah atau ke kanan-kiri.


Tampilan dalam Minggu

Tampilan dalam Bulan
Anda bisa memaksimalkan fitur-fitur yang telah disediakan seperti Previous week, Next week, Jump to today, Jump to, Go to tasks, Go to notes, New event, dan Settings. Seperti tertampil dibawah ini.
Agar anda paham, saya akan menjelaskan fungsi dari fitur-fitur tersebut.
  • Previous week : berfungsi untuk kembali ke minggu sebelumnya
  • Next week : berfungsi untuk menuju ke minggu setelahnya
  • Jump to today : berguna untuk membuat jadwal, catatan untuk hari ini
  • Jump to : berguna untuk menuju tanggal yang anda inginkan dengan lebih cepat, tanpa men-scroll secara manual. Tampilannya sebagai berikut ini.
  • Go to Tasks : Berguna untuk membuat pengingat jadwal yang akan anda lakukan.
  • Go to notes : Berguna untuk membuat pengingat dalam bentuk catatan. Jadi anda bisa menulis lebih banyak informasi yang anda butuhkan.
  • New event : Untuk membuat jadwal acara anda dalam beberapa hari kedepan. Contohnya seperti berikut.
  • Settings : Pastinya untuk mengatur semua yang ada dalam kalender, seperti Edit Calendar, Alarm tone, Delete items, dan First day of week
Sekarang, apakah anda sudah paham ? Jika anda masih bingung, silahkan tinggalkan komentar dibawah. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com. Semoga anda nyaman dan senang membaca artikel-artikel yang saya buat.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2012/12/kalender-di-nokia-n900.html


Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment