Thursday, December 27, 2012

Fungsi Aplikasi Photo di N900

Kemarin saya sudah menjelaskan fungsi  dari aplikasi Calendar di Nokia N900, sekarang saya akan menjelaskan fungsi dari aplikasi Photo yang ada di N900. Aplikasi Photo berguna untuk menampilkan deretan foto yang ada di ponsel N900 anda. Tampilan awalnya seperti disamping.
Disini anda tidak cuma bisa melihat foto-foto yang ada di N900 anda, namun bisa menambahkan informasi pada foto, menambahkan tag, membagikan foto ke teman atau ke jejaring sosial, menghapus foto, melakukan filter pada foto sesuai tanggal atau sesuai folder, dan terakhir yaitu pasti menu pengaturan. Suatu aplikasi tidak akan lengkap tanpa menu pengaturan.
Sesuai gambar diatas, ada 7 fitur yang dapat anda maksimalkan, yaitu Filter by folder, Filter by date, Filter by tags, Edit image' tags, Share images, Delete images, dan Settings. Biar anda bisa memaksimalkan fitur-fitur tersebut, saya akan menjelaskannya satu per satu.
Pertama adalah Filter by folder. Fungsinya untuk menyaring foto sesuai folder. Disini tersedia 3 pilihan, yaitu Camera default folder, Custom folder dan All images.
Selanjutnya adalah Filter by date yang memiliki fungsi untuk menyaring foto sesuai tanggal. Pada Filter by date ada 3 pilihan yang bisa anda gunakan, yaitu No date filtering, Custom date range, dan Pick date.
Berikutnya adalah Filter by tags. Filter by tags difungsikan untuk menyaring foto sesuai tags yang disertakan dalam foto tersebut. Berikut adalah contoh tags default dari Nokia N900.
Yang ke empat adalah Edit image's tags yang fungsinya untuk mengedit tags pada sebuah foto. Disini anda bisa menambahkan atau mengurangi tags pada foto.
Jika anda suka berbagi, terutama foto, anda bisa menggunakan fitur Share image. Anda bisa membagikan foto-foto anda ke teman anda melalui bluetooth, e-mail dan jejaring sosial.
Berikutnya adalah Delete image yang fungsinya untuk menghapus foto yang ada didalam ponsel. Disini anda bisa menghapus foto satu per satu atau langsung beberapa foto sekaligus.
Terakhir adalah fitur Settings. Pada fitur ini anda bisa melakukan customisasi seperti kecepatan slide show, mensortir foto sesuai abjad atau tanggal, membuat beberapa foto dalam satu grup sesuai bulan, dan menampilkan indikator metadata.
Sekian dulu yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi ara pembaca. Nantikan review dari aplikasi-aplikasi yang lainnya.

Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com.

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2012/12/fungsi-aplikasi-photo-di-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment