Monday, July 15, 2013

Compass 1.0.2 for Nokia N9 | Meego Harmattan 1.2

Jika anda suka adventure, pastinya anda sering pergi semisal berkemah, mendaki gunung, dan tantang lainnya yang pastinya semua dilakukan di alam bebas. Anda pun juga membutuhkan peta mengenai rute daerah yang akan anda lewat. Namun apabila anda tersesat, pastinya anda membutuhkan sebuah alat yang bisa menunjukkan arah dengan benar. Alat itu adalah kompas. Dengan kompas anda bisa mengetahui arah timur, selatan, barat dan utara dengan benar. Tapi, karena sekarang teknologi sudah maju, kompas pun bisa anda temukan di ponsel. Seperti contoh aplikasi untuk ponsel bersistem operasi Meego ini.
Aplikasi ini pun cukup simple, karena fungsinya hanya untuk memnunjukkan arah. anda pun tinggal menaruh ponsel di tempat yang datar, dan tunggu aplikasi kompasnya bekerja. Agar anda bisa lebih paham, saya akan memperagakannya melalui gambar-gambar dibawah ini.

Berikut ini penampakannya :
 
Secara default, kompas akan menunjukkan arah Utara. Karena dari dulu sampai sekarang, memang seperti itu aturannya.

Jika anda mencari sebuah arah, misalnya Timur, anda bisa menekan dan menahan layar, lalu geser jarum warna hijau ke arah yang akan anda cari.

Anda juga bisa menjalankan kompas pada latar belakang. Namun, akibatnya baterai ponsel anda akan cepat habis.

Jika anda ingin mengunduh aplikasi ini anda bisa membuka link URL dibawah ini :

Sekian dulu yang bisa saya bagikan kepada anda sobat Lankku, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/02/compass-102-for-nokia-n9-meego.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment