Monday, July 15, 2013

Torch Applications for Nokia N9 | Meego Harmattan 1.2

Sekarang sudah bulan Maret, secara tidak langsung kita masih di musim penghujan. Banyak terjadi venomena alam seperti hujan yang berakibat banjir, tanah longsor, dena venomena alam lainnya. Dengan terjadinya sebuah bencana, pemadaman listrik pasti terjadi. Kalau pemadaman listrik terjadi ketika siang, mungkin tidak akan jadi masalah. Namun bagaimana kalau terjadi mati lampu saat malam hari ? Pastinya bikin repot, sebab kondisinya pasti gelap gulita, sehingga kita membutuhkan penerangan.
Karena sekarang jaman sudah modern, kita bisa mendapatkan penerangan dari alat yang paling dekat dengan kita sehari-hari, yaitu ponsel. Ya, kita bisa mengfungsikan Lankku sebagai sumber penerangan. Pada artikel kali ini saya mau berbagi beberapa aplikasi gratis dari Nokia Store. Disini saya akan membagikan 4 aplikasi Torch yang mengfungsikan LED Flash pada kamera belakang sebagai senter.

Berikut aplikasi-aplikasi Torch :
  1. Phone Torch
    Aplikasi ini adalah aplikasi yang berguna untuk mengfungsikan LED Flash pada Nokia N9 sebagai senter. Disini tampilannya cukup simple, anda tinggal membuka aplikasi, lalu tekan gambar bola lampu. Contohnya seperti berikut ini,

    Ketika lampu belum nyala       |       Ketika lampu sudah menyala

  2. Torch
    Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga hanya mengfungsikan LED Flash sebagai sumber penerangan. Anda cukup menyentuh tombol virtual untuk menghidupkan dan mematikan tombol.

  3. PureLight
    Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, di PureLight ini, juga hanya mengfungsikan LED Flash sebagai sumber penerangan. Namun bedanya dengan aplikasi Torch sebelumnya, yaitu kita bisa menggunakanna langsung dari Homescreen. Jadi tombolna sudah tersedia di Homescreen. Sehingga, kita tidaka perlu repot-repot untuk masuk ke aplikasi dulu. Namun, ketika proses dari ON ke OFF cukup memakan waktu kurang lebih 5 detik.

    Ketika lampu belum menyala       |        Ketika lampu sudah menyala
  4. X Torch
    Berbeda dari 3 aplikasi sebelumnya, disini kita tidak hanya menggunakan LED Flash sebagai sumber penerangan, namun kita juga akan menggunakan layar sebagai sumber cahaya. Kita pun bisa mengfungsikan keduanya sekaligus. Menarik bukan ?
    Anda akan dibekali beberapa pengaturan yang lumayan lengkap. Disini ada sesuatu yang menarik, yaitu kita bisa mneghidupkan LED Flash hanya dengan mengocok ponsel atau biasa disebut SHACK. Untuk penerangan layar depan, kita diberikan 4 pilihan Brightness, seperti dibawah ini.

    Jika anda memiliki pertanyaan, atau saran, aplikasi ini juge menyediakan kontak yang bisa dihubungi, seperti yang tertampil pada gambar dibawah ini.
Jika anda ingin mengunduhnya, pilih salah satu link dari aplikasi diatas :

Sekian dulu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat bagi sobat Lankku. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan ingin membagikannya, anda bisa menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/02/torch-applications-for-nokia-n9-meego.html

    Kukuh7

    Author & Editor

    Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

    0 komentar:

    Post a Comment