Sunday, July 21, 2013

How to Connect Nokia N9 to WIFI | Nitdroid

Apa kabar sobat Lankku ? Bagaimana kabar kalian ? Oke, sobat, untuk mengawal hari yang indah ini, saya akan berbagi sebuah tutorial persoalan Nitdroid. Sudahkah anda mencoba Nitdroid ? Jika belum, anda bisa melihatnya di artikel saya sebelumnya. Kali ini saya mau membahas mengenai problem yang terjadi pada OS Nitdroid. Problem yang saya bahas kali ini mengenai koneksi WIFI di Nitdroid.
Pernahkah anda mencoba menyambungkan Nitdroid ke WIFI ? Jika pernah, saya yakin anda akan menemui sebuah masalah, yaitu muncul pesan kalau sambungan gagal. Anda mungkin bingung, kenapa bisa gagal, padahal sinyal bagus tidak ada masalah. Disinilah masalah tersebut akan teratasi. Baiklah, tanpa banyak bicara panjang lebar lagi, mari kita selesaikan saja masalah diatas.

Ini dia solusinya !
  1. Pertama boot dulu Nokia N9 anda ke Nitdroid.
  2. Pastikan dulu d di sekitar anda ada jaringan WIFI atau anda bisa membuat Hotspot sendiri. Intinya kalau tidak ada, percuma anda mengikuti tutorial ini.
  3. Masuk ke Settings > WIFI. Maka anda akan menemui halaman seperti dibawah ini.
  4. Hidupkan Wifi Nitdroid anda. Jika ada sinyal Wifi disekitar ponsel, maka akan muncul disini. Contohnya seperti berikut.
  5. Langsung sambungkan saja ponsel anda dengan koneksi Wifi yang tersedia. Maka anda akan menjumpa masalah seperti dibawah ini. Tapi jangan khawatir.
  6. Sekarang tambahkan koneksi Wifi secara manual dengan menekan tombol +. Kemudian isikan nama dari Wifi yang akan anda pakai, tingkat keamanan Wifi, dan terakhir adalah password dari Wifi tersebut.
  7. Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, langsung klik Save.
  8. aplikasi Wifi akan langsung melakukan scan, dan memulai menyambungkan ponsel ke jaringan Wifi. Di bawah ini adalah gambar jika anda berhasil menyambungkan ponsel ke Wifi.
  9. Congratulations, anda sudah berhasil menyambungkan Nitdroid ke Wifi !!
Sekian dulu yang bisa saya bagikan, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi rekan sobat Lankku. Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/03/how-to-connect-nokia-n9-to-wifi-nitdroid.html

    Kukuh7

    Author & Editor

    Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

    1 komentar:

    1. bang mau tanya nih, kl pada mode android ,internet (3g/gprs) gk connect, itu apa yang salah.?

      ReplyDelete