Saturday, December 29, 2012

Fungsi Aplikasi Phone di Nokia N900

Sebelumnya saya ucapakan terima kasih, karena sampai di artikel ke-8 ini, anda masih setia untuk mengikuti. Yakinlah, bahwa pengorbanan anda tidak akan sia-sia. Jadi tetaplah berkunjung disini, nanti anda akan menemukan sesuatu yang menarik.
Oke, sekarang saya akan membahas fungsi dari aplikasi "Phone". Mungkin ditelinga anda, baru kali ini mendengar istilah tersebut. Namun, jika anda seorang User Maemo OS, pasti sudah tahu akan hal ini. Sebelumnya anda bisa melihat tampilannya dibawah ini.
Fungsi dasar dari aplikasi Phone yaitu untuk menampilkan daftar Log seperti panggilan keluar, panggilan masuk, dan missed call. Jika anda menekan dan menahan salah satu log, akan muncul 2 pilihan yaitu Open contact card dan Delete. Disini saya tidak perlu menjelaskan, karena saya yakin anda sudah tahu fungsi dari masing-masing fitur tersebut.
Kita tengok lagi gambar yang berada diatas. Sesuai gambar diatas, ada 2 tombol yang sangat mencolok, yaitu Dialling pad dan Select contact. Dialling pad digunakan untuk manampilkan tombol virtual yang berupa angka, tanda bintang dan pager. Seperti yang tertampil dibawah ini.
Sedangkan untuk Select contact berguna sebagai jalan pintas untuk menuju ke kontak. Sehingga akan menghemat waktu anda dalam bekerja.
Sekarang kita kembali lagi ke tampilan utama tadi. Diatas teresdia tombol pengaturan, yang fungsinya untuk mengatur segala yang diperlukan pada aplikasi Phone tersebut. Anda bisa melihat beberapa fitur yang ditawarkan dibawah ini.
Disini ada 4 fitur yang bisa membantu untuk memudahkan pekerjaan anda, yaitu Call timers, Clear recent calls, Accounts, dan Turning control.
Seperti namanya, Call timers berguna untuk memudahkan anda jika ingin melihat total dari panggilan yang pernah anda lakukan. Mulai dari awal yaitu masih nol sampai panggilan terakhir sebelum anda melakukan pengecekan. Contohnya seperti dibawah ini.
Selanjutnya adalah Clear recent calls yang bisa digunakan untuk menghapus semua daftar panggilan yang ada di Log.
Sedangkan tombol Accounts, berguna untuk menampilkan akun jejaring sosial anda. Seperti dibawah ini.
Yang terakhir adalah Turning Control berguna untuk mengatur posisi Log, bisa portrait, landscape, atau pun secara otomatis berpindah sesuai dengan sensor accelerometer dan satu lagi fungsinya yaitu Launch by turning.
Sekian dulu yang dapat saya sampaikan semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.
Terima kasih telah mengunjungi Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2012/12/fungsi-aplikasi-phone-di-nokia-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment