Wednesday, January 2, 2013

Aplikasi Conversation di Nokia N900

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai aplikasi Conversation. Mungkin juga anda baru menggunakan Nokia N900,  pasti anda akan sedikit bingung apa itu Conversation ? Sebetulnya aplikasi Conversation adalah nama lain dari aplikasi Messages atau kebanyakan orang menyebutnya SMS. Fungsi dasar dari aplikasi ini adalah untuk berkirim pesan kepada keluarga, teman, dan lain-lain.
Ketika anda membuka aplikasi Conversation, anda akan menjumpai tampilan seperti dibawah ini.
Semua pesan atau SMS yang anda terima akan tertampung disini. keunggulan dari aplikasi Conversation, yaitu dimana setiap pesan yang diterima sudah kelompokkan sesuai nomor teleponnya. Jadi anda akan lebih mudah untuk mencari pesan yang mungkin anda butuhkan. Di bar atas ada tombol pengaturan, jika anda sentuh akan mncul menu seperti berikut ini.
Saya yakin pasti anda tahu dari fungsi fitur-fitur diatas. "Send IM to" berguna untuk mengirim pesan ke jejaring sosial. Beberapa jejaring sosial yang bisa anda kirimi IM seperti berikut ini.
New contact untuk membuat kontak baru. Delete conversations berfungsi untuk menghapus conversation secara satu per satu atau banyak sekaligus.
Acccount yaitu untuk berkirim pesan melalui jejaring sosial seperti dibawah ini.
Sedangkan untuk Settings berguna untuk melakukan pengaturan pada aplikasi Conversation ini. Ada 2 menu pengaturan yang bisa ada customisasi. Pengaturan tersebut yaitu Receive SMS delivery reports yang berguna untuk menampilkan laporan pesan terkirim. Sedangkan SMS centre number adalah nomor pusat pesan.
Sekarang kita masuk ke Conversation, disini akan tertampil percakapan antara anda dengan orang yang anda kirimi pesan.
Untuk fitur pengaturan yang ada di bar atas, jika anda tekan akan nampak seperti berikut.
Clear conversation berguna untuk menghapus conversation dan Open contact card berguna untuk membuka kontak. Jika anda melihat di bagian pojok kiri bawah, anda akan menemukan gambar emoticon smile. Jika anda tekan, akan muncul beberapa emoticon yang bisa anfa gunakan untuk menmbuat percakapan anda lebih hidup.
Untuk tampilan satu pesan tampak seperti berikut ini.
Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa membantu anda untuk memahami fungsi Conversation di Nokia N900.

Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/aplikasi-conversation-di-nokia-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

2 komentar:

  1. sdh sebulan lebih aplikasi conversation ane bermasalah gan. list pesan masuk-terkirim kelihatan tapi jika di klik kadang muncul kadang hilang. trus browsing pake browser bawaan gak bisa konek. masalahnya apa ya gan ? tlng bantuin......!

    ReplyDelete
  2. sebaiknya di reflash saja gan.

    ReplyDelete