Thursday, January 3, 2013

Fungsi Aplikasi Clock di Nokia N900

Apa kabar teman-teman NNI (Nokia N900 Indonesia) ? Semoga kabar baik selalu menyertai teman-teman semua. Di artikel yang ke-13 ini, saya akan membahas mengenai aplikasi "Clock". Banyak orang yang menyangka kalau angka 13 merupakan angka sial atau angka keramat, namun menurut saya di artikel yang ke-13 ini, merupakan artikel yang paling mudah untuk saya buat. Jadi berfikirlah positif agar nanti hasilnya positif pula.
Oke, sekarang saya akan memulai membahas aplikasi diatas. Di Nokia N900, aplikasi Clock berguna untuk melakukan pengaturan waktu yang ada di N900, seperti Alarm, Tanggal, Jam, dan lain sebagainya. Tampilannya seperti dibawah ini.
Sesuai gambar diatas, ada 3 fitur yang bisa anda gunakan, yaitu New alarm, Alarms, dan World clocks. Sedangkan diatasnya ada jam dan tanggal. Jika anda menyentuhnya seperti dibawah ini,
maka akan muncul halaman seperti tertampil dibawah ini.
Disini anda bisa melakukan pengaturan waktu tanpa harus masuk ke aplikasi "Settings". Anda bisa mengatur zona waktu daerah anda, tanggal, dan waktu. Anda pun bisa melakukan Update waktu secara otomatis dengan mencentang "Update automatically".dan mengganti mode tampilan dari 12jam menjadi 24jam atau pun sebaliknya.
Sekarang saya akan menjelaskan fungsi dari 3 fitur tadi. Pertama adalah "New alarm" yang berguna untuk membuat alarm baru. Anda bisa menulis judul dari alarm, waktu alarm untuk berbunyi, dan pengulangan alarm.
Selanjutnya adalah "Alarms" yang fungsinya untuk menampilkan daftar alarm yang sudah anda buat, seperti dibawah ini.
Terakhir adalah "World clocks". Fungsinya untuk menampilkan waktu dunia. Seperti tertampil dibawah ini.
Kini, kita kembali lagi ke menu awal, di bar atas ada tombol virtual yang berguna untuk menampilkan bilah pengaturan, ada 2 pengaturan yang bisa anda utak-atik. Pengaturan itu adalah "Regional settings" dan "Alarm settings".
Regional settings berfungsi untuk melakukan pengaturan bahasa telepon, pengaturan daerah sesuai tempat tinggal anda, dan pengaturan yang lain.
Yang berikutnya adalah Alarm settings yang fungsinya untuk melakukan pengaturan yang berhubungan dengan alarm, seperti nada alarm dan waktu penundaan alarm.
Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bisa membantu para pembaca utnuk memahami fungsi dari aplikasi Clock.

terima kasih telah berkunung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/fungsi-aplikasi-clock-di-nokia-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment