Saturday, January 5, 2013

Aplikasi Notes di Nokia N900

Di artikel kali ini, saya mau berbagi aplikasi yang mungkin sangat penting untuk anda yang memiliki pekerjaan tertentu. Aplikasi ini adalah aplikasi "Notes" yang berguna untuk mencatat sesuatu yang menurut anda sangat penting dan tidak boleh terlupakan. Disini anda disediakan fitur yang lumayan lengkap, jadi saya jamin anda tidak akan bingung. Berikut adalah tampilan awalnya.
Untuk Toolbar di bagian atas ada beberapa menu yang bisa anda gunakan, mulai dari New, Open, Save, Settings, Undo dan Redo.
Jika anda pernah menggunakan Microsoft Word, anda pasti mengetahui fungsi dari menu-menu diatas. Seperti "New" untuk membuat catatan baru, "Open" untuk membuka catatan yang tersimpan di MyDocs.
Sedangkan untuk "Save" berfungsi untuk menyimpan catatan, disini anda bisa menentukan lokasi penyimpanannya.
Kalau "Undo" berguna untuk mengembalikan pengeditan catatan ke keadaan sebelumnya dan "Redo" sebaliknya. Untuk menu "Settings" berguna untuk melakukan pengaturan-pengaturan simple, seperti "Alignment" yang digunakan untuk mengatur kerataan tulisan dan "File format" untuk mengubah format pada file tersebut.
Sekarang kita lihat menu-menu yang ada di bagian bawah. Disini ada 7 fitur yang bisa anda maksimalkan. Pertama adalah pengatur font. Dengan fitur ini, anda bisa mengubah font sesuai keinginan anda. Kedua adalah pengatur ukuran font atau kebanyakan orang menyebut "Font size" yang digunakan untuk mengatur ukuran font sesuai besar yang anda inginkan.
Yang ketiga adalah "Bold" yang berguna untuk membuat tebal font. Seperti contoh di bawah ini.
Berikutnya adalah "Italic" yang berfungsi untuk membuat font menjadi miring. Seperti gambar dibawah ini.
Selanjutnya adalah "Underline" yang bisa digunakan untuk membuat garis bawah pada sebuah tulisan atau huruf.
Yang keenam yaitu "Text color" yang fungsinya untuk mengubah warna teks. Anda bisa mengganti warna sesuka hati anda sesuai dengan warna yang telah disediakan.
Dan yang terakhir yaitu "Bullet list". Fungsinya untuk membuat tulisan menjadi sebuah daftar seperti contoh dibawah ini.
Sekian dulu yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu para pembaca semua
Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/aplikasi-notes-di-nokia-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment