Sunday, January 6, 2013

Fungsi Aplikasi Settings di Nokia N900 (Part 1)

Di artikel kali ini, saya akan membahas tuntas semua fitur yang ada di aplikasi Settings. Sebenarnya fitur yang ada di aplikasi tersebut sudah lumayan banyak, tapi anda bisa menambahkan beberapa fitur lagi melalui Applications Manager. Di episode yang pertama ini, saya akan membahas beberapa aplikasi. Kenapa saya membagi-baginya ? Karena jika saya jelaskan semua dalam satu artikel, pastinya panjang dan anda pun lelah untuk membacanya. Jadi saya berpikiran untuk membaginya agar anda tidak jenuh nantinya.
Untuk mengawalinya, saya akan membahas beberapa fitur "Personalisation". Disini semua fitur berhubungan dengan personalisasi untuk telepon.
Dibawah ini ada beberapa fitur yang bisa anda maksimalkan dan customisasi agar N900 menjadi lebih baik dari sebelumnya, baik dari segi performa maupun tampilan.
Saya akan mulai membahasnya dari atas ke bawah dan yang ada disana.

A. Personalisation
  1. Themes : Fitur ini berguna jika anda ingin mengubah tampilan tema N900. Tema yang bisa anda gunakan adalah tema yang sudah terinstal di N900. Seperti gambar dibawah ini merupakan tema yang ada di N900 saya.
  2. Date and time : Fitur ini berhubungan dengan waktu yang ada di N900. Maksudnya yaitu jika anda ingin melakukan pengaturan seperti jam, tanggal dan sebagainya, anda bisa menggunakan fitur ini.
  3. Display : Di fitur ini, anda bisa melakukan pengaturan pada Display dengan beberapa menu yang telah disediakan, seperti Bightness, Backlight time-out, Lock screen automatically, Display stay lit when charging, Touch screen vibration, dan Power saving mode.
  4. Text input : Sedangkan fitur ini adalah fitur yang berguna untuk melakukan pengaturan pada text input yang ada di Nokia N900 yang meliputi Hardware keyboard layout, Use virtual keyboard, Word completion, Auto-capitalisation, Insert space after word, 1st language, 2nd language, Dictionary, dan Use dual dictonary.

Untuk fitur selanjutnya, akan saya sampaikan di artikel berikutnya. Jadi sekarang bersambung dulu.
Terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/fungsi-aplikasi-settings-di-nokia-n900.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment