Sunday, January 13, 2013

Fungsi Aplikasi Settings di Nokia N900 (Part 6)

Artikel ini merupakan artikel bagian terakhir yang membahas fungsi aplikasi "Settings". Kali ini saya akan membahas fitur di bagian "General" dan "Extras". Untuk mengawalinya, saya akan membahas bagian "General" terlebih dahulu.

C. General
  1. Device lock : berguna untuk melakukan pengaturan keamanan pada N900 anda, yaitu mengatur penguncian ponsel. Disini anda bisa mengaktifkannya dan mengatur kode kuncinya.
  2. TV out : fitur ini berguna untuk mengatur tampilan pada televisi anda ketika N900 anda tersambung ke televisi. Disini anda bisa mengatur format video, skala, dan aspek rasionya.
  3. About product : fitur yang satu ini tidak memliki banyak fungsi, namun sangat epenting untuk anda, karena fitur berguna untuk menampilkan informasi dari N900 anda. Informasi yang di berikan meliputi OS yang digunakan, versi firmware yang dipakai, alamat WLAN, alamat Bluetooth, dan nomor IMEI.
  4. Calibrate touchscreen : fitur ini berguna untuk melakukan kalibrasi pada layar sentuh. Cara kalibrasinya seperti dibawah ini.
  5. Memory  : fitur ini berguna untuk menampikan informasi memori yang ada di N900 anda. Pada fitur ini akan di tampilkan jumlah kapasitas pada memori dan memori yang sudah terpakai. Tidak hanya itu saja, anda pun bisa menampilkan jumlah memori yang terpakai secara detail, jadi memori yang sudah terpakai akan terlihat digunakan untuk apa saja.

  6. Screen calibration : fitur ini digunakan untuk melakukan kalibrasi pada layar, agar layar selalu memberikan respon yang cepat. Maka di perlukan kalibrasi.
  7. About Community SSU : fitur ini fungsinya cukup simple, yaitu memberikan informasi tentang Community SSU yang anda gunakan.
  8. My Nokia : Jika anda masih beingung tentang ponsel yang anda gunakan, anda bisa menggunakann fitur My Nokia. Dengan fitur ini, anda akan dibantu dalam memaksimalkan N900 anda. Jadi anda sudah tidak perlu bingung-bingung lagi.
Selanjutnya, saya akan membahas bagian Extras.

D. Extras
  1. Quick launch : fitur ini berguna untuk menampilkan aplikasi di menu "Power Keys". Disini ada 4 kolom yang bisa anda isi dengan aplikasi favorit anda. Sehingga anda pun bisa menuju ke aplikasi tersebut dengan lebih cepat.
  2. Tweakr : fitur berguna untuk melakukan pengaturan yang sebelumnya tidak di sediakan di fitur bawaan N900. Di fitur ini ,anda bisa melakukan kustomisasi seperti mengatur fungsi "Power Key", pengaturan profil, mengedit bookmark pada desktop dan lainnya.
Artikel tentang aplikasi "Settings" pun sudah selesai, untuk artikel selanjutnya saya akan membahas fungsi aplikasi yang lain. Semoga apa yang saya bagikan bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

terima kasih telah berkunjung di Kukuh7.com


Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, anda bisa membagikannya dengan menyertakan link URL berikut :
http://www.kukuh7.com/2013/01/fungsi-aplikasi-settings-di-nokia-n900_13.html

Kukuh7

Author & Editor

Lahir Pada Tanggal 20 May 1999 in Taluk Kuantan, Pekanbaru, Riau, Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment